Senin, 03 Oktober 2011

Wajah jakarta

"beragam" ya.. mungkin kata itu yang tepat untuk wajah jakarta, ya jakarta memang sebuah kota dengan berbagai macam problematika dan masalah yang sering di lakukan oleh para penduduk nya, oke mari bersama kita bahas tentang wajah jakarta. 
MEWAH mungkin itulah yang terfikir oleh para pendatang tentang jakarta, bagaimana tidak sebuah ibu kota yang dilengkapi dengan segala fasilitas dan yang cukup mencengangkan jakarta termasuk kota dengan mall terbanyak di dunia, ya ada sekitar 300 mall dan pusat perbelanjaan di jakarta. mungkin hal ini menjadi sebuah daya tarik bagi para pendatang. saya tidak mengungkiri hal ini, memang di jakarta banyak sekali mall mewah nan megah coba kita liat ini!


 


              ya ini adalah salah satu mall mewah di jakarta, beberapa kali saya pernah menginjakan kaki disana. wow saya sangat terpukau dengan semua kemewahan dan orang-orang yang berbelanja disana mereka menghabiskan uang mereka dengan mudah tanpa pikir panjang, hahaha tapi ingat semua ini hanya untuk mereka yang sudah mapan dalam hidupnya, bukan untuk para pendatang baru yang hanya mempunyai kemampuan terbatas. sesaat kita tinggalkan kemewahan jakarta, coba kita lihat salah satu sudut kota yang lain!

 

Ya ini kenyataan yang harus dihadapi oleh para orang pinggiran atau pun mereka yang datang ke Jakarta hanya bermodalkan kemampuan yang pas-pasan, kingkungan kumuh dan pengagguran menjadi salah satu permasalahan di Jakarta.
Sejenak kita tinggalkan masalah kesenjangan di Jakarta, kita coba bahas masalah fasilitas yang ada di Jakarta, saya pernah bertanya kepada sodara saya dari desa,” kenapa dia ingin tinggal di Jakarta?” dan jawaban diacukup membuat saya binggung, di bilang “ya kalo dijakarta kan segalanya mudah, mau ngapain aja bisa cepet kalo di Jakarta”. Ketika itu saya langsung terfikir dengan kondisi Jakarta yang menurut saya cukup menjenuhkan mulai dari kondisi jalan raya yang penuh lobang, kemacetan setiap jam pergi dan pulang kantor serta banjir saat hujan turun yang disebabkan karena sisitem dehinrase yang kurang baik dan penumpukan sampah. 


 

Ya ini adalah tugas pemerintah dan kita sebagai warga sudah seharusnya kita membantu. Kalian pasti juga sudah muak dengan segala permasalahan yang tadi saya sebutkan diatas. Yang akhirnya kita kini hanya bisa berharap keaadaan ini akan cepat berubah.
Tetapi coba kalian kaji lagi, Jakarta tidak hanya penuh dengan problematika yang membuat otak kita seakaan ingin pecah, tapi Jakarta juga penuh dengan berbagai sensasi dari mulai kehidupan para wanita malam, waria dan anak remaja yang sering keluar pada malam hari, entah kegiatan apa yang mereka lakukan, beragam pastinya karena di Jakarta terdapat banyak sekali komunitas, mulai dari komunitas sepeda, motor, mobil dan komunitas remaja yang lain. Semua itu memberikan sebuah sensasi hangat untuk Jakarta. Namun tidak semua kegiatan di   kehidupan malam itu membuat kita bangga akan kreasi penduduk di Jakarta, ya kehidupan malam memang identik dengan hal negative, hal ini memang terbukti dengan semua bukti yang ada di Jakarta, mulai dari narkoba, sex bebas sampai tidak criminal lainya. Hal seperti inilah yang membuat saya merasa harus ada pengawasan extra dari pemerintah dan khususnya orang tua. Karena jika tidak kita bisa salah pergaulan dan akan berakibat fatal nantinya. Dan berikut ini adalh beberapa gambar kehidupan malam Jakarta.

 

Dan sekian pembahasan tentang Jakarta, karena saya rasa teralau banyak hal-hal yang meski dibahas untuk urusan Jakarta yang mungkin tidak akan cukup jika kita bahas hanya melalui tulisan ini. Dan satu pesan dari saya, Jakarta adalah kota dengan berbagai kebudayaan jadi jaga sikap kalian dengan sesama warga Jakarta, dan tetap jaga diri kalian dari pergaulan malam yang gelap.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar