Jumat, 07 Januari 2011

TUGAS

1. SOAL   :        apa bentuk penderitaan yang pernah dialami?
    JAWAB:        salah satu penderitaan yang saya pernah alami dan tidak ingin lagi rasa nya hal seperti itu  
                          terulang kembali  adalah saat ibu saya jatuh sakit. ketika itu beliau lemah tak berdaya menahan 
                          sesak di dada karena penyakit asma tyang di derita. ketika itu saya sangat takut akan 
                          kehilangan sosok ibu untuk selamanya.

2 SOAL    :        bagaimana bentuk keadilan dan ketidak adilan di sekitar kita? dan penyelesaiannya?
   JAWAB :        bentuk keadilan : contoh bentuk keadilan di sekitar kehidupan saya berasal dari keluarga saya
                          sendiri, saya merasa aturan yang di buat oleh orang tua untuk anak - anak nya sudah cukup adil
                          mereka memberi tanggung jawab kepada saya dan adik saya untuk menjadi diri sendiri dengan
                          monitor dari orang tua.
                          bentuk ketidak adilan : contoh bentuk ketidak adilan di indonesia menurut saya sudah tidak
                          lazim lagi dan secepatnya harus di tuntaskan. karna hal seperti ini bisa menimbulkan perpecahan
                         di negara. contoh nya kasus artalita yang memiliki ruang penjara yang mewah bin nikmat, kasus
                         gayus yang entah bagaimana akhirnya, sekarang kita bandingkan dengan kasus seorang nenek
                       yang mencuri 3 buah coklat yang harus di penjera. hal ini sudah membuktikan bagaiman buruknya           
                        hukum di  indonesia.
                        cara mangatasi keadilan: menurut saya cara mengatasi ketidak adilan yang paling ampuh
                       adalah dengan memperbaiki diri kita masing. dan berusaha untuk berbuat benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar